VII_Membuat File dengan Password


Password adalah sensitive case, artinya password membedakan huruf besar dan kecil. Sebagai contoh : DRAJAT berbeda dengan Drajat, juga dengan drajat. Oleh karena itu hati-hatilah dalam memberi password dan untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan, catat dan ingat-ingat password tersebut.

Langkah-langkah pemberian password adalah sebagai berikut.
1. Aktifkan file atau dokumen yang akan di beri password.
2. Buka menu File + Save As.
3. Klik Tools.





4. Klik Security Options, maka akan tampil kotak dialog security seperti berikut.


5. Isi password atau sandi pada kotak isian password seperti yang terlihat pada gambar di atas dengan kata rahisia. Password ini di bagi menjadi 2 kategori yaitu.
a. Password to open yaitu password yang berfungsi untuk membuka file saja (tanpa dapat memperbarui isi file tersebut).
b. Password to modify yaitu password yang berfungsi untuk membuka file sekaligus dapat melakukan pembaharuan terhadap isi file. Password ini di kenal dengan password tingkat kedua.
6. Klik OK.
7. Masukan kembali password tingkat pertama (Reenter password to open) sebagai konfirmasi kebenaran atau ketelitian dalam pemberian password tingkat pertama. Perhatikan gamabar berikut ini.

8. Klik OK.



9. Masukan kembali password tingkat kedua (Reenter password to modify) sebagai konfirmasi kebenaran atau ketelitian dalam pemberian password tingkat dua ini seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
10. Klik OK.


0 komentar:

Posting Komentar