VIII_Menyisipkan Dokumen Microsoft Excel ke Dalam Microsoft Word

 Dalam membuat laporan, menyiapkan presentasi, atau mendistribusikan informasi kepada orang lain, mungkin kita membutuhkan data worksheet yang pernah kita buat dengan Microsoft Excel. Worksheet tersebut dapat di buka atau digunakan ke dalam dokumen Microsoft Word. Dengan fasilitas kemampuan Object Linking and Embedding (OLE), kita dapat menghubungkan data dari worksheet ke Microsoft Word. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

(1) Pilih sel atau range yang akan digabung dengan aplikasi pengolah kata.


(2) Klik menu Edit, pilih Copy atau langsung Ctrl + C.
(3) Kita buka aplikasi pengolah kata, yaitu Microsoft Word.


(4) Klik menu Edit, pilih Paste Special.
(5) Dalam kotak daftar As pilih Microsoft Excel Worksheet Object sehingga data yang digabung dapat diedit di aplikasi pengolah kata, seperti kita biasa mengedit menggunakan Excel.


(6) Dari dua tombol pilihan yang ada, kita dapat memilih perintah Paste atau Paste Link. Paste Link berfungsi untuk membuat hubungan atau kaitan antara worksheet Microsoft Excel dengan objek yang dikopikan dalam dokumen Microsoft Word. Setiap perubahan yang terjadi pada worksheet Microsoft Excel akan berpengaruh pada objek yang akan di kopikan ini.
(7) Klik OK.

Worksheet Microsoft Excel 2000 dalam bentuk objek akan tersalin di dalam dokumen Microsoft Word 2000. jika kita ingin memperbaiki isi data dari Microsoft Excel, kita tidak perlu menjalankan program aplikasi Microsoft Excel dengan sendirinya. Dengan demikian, kita dapat memperbaiki isi data Microsoft Excel tanpa harus menjalankan Microsoft Excel.

0 komentar:

Posting Komentar